About

Assalamu’alaikum Wr. Wb Dengan nama Allah, Tuhan Pengasih dan Penyayang. Segala puji bagi Tuhan Rahmat dan salam untuk Nabi Muhammad Saw. Rasul pilihan. Syukur alhamdulillah kita panjatkan ke hadirat-Nya, karena hanya dengan rahmat-Nya jualah saya dapat membangun sebuah blog ini, dengan suatu harapan agar kita semua selalu dapat menjalin silaturrahmi dan hubungan baik serta berbagi informasi.Dengan adanya blog ini, kita dapat saling bertegur sapa lewat dunia maya. Blog ini sebagai wahana untuk knowledge sharing dan melengkapi kebutuhan kita semua untuk mencari informasi di dunia maya (internet). Besar harapan adanya flashback, masukan serta kritik membangun dalam rangka pengembangan dan pengayaan content dalam blog kami. Semoga memberi banyak manfaat. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

18 Okt 2012

Kumpulan Puisi Sang Bidadari

TEPIAN CINTA

Senja diufuk barat tak bermega,
angin berhembus membawa kabar dari sang pujangga
bahwa rindu telah merantai sang pengembara
yang berkelana mencari arti sebuah cinta

Cakrawala terdiam seribu bahasa
ketika petani raga menyemai benih luka
entah kemana akan melangkah
aku masih terpaku tanpa kata

Wahai pengembara cinta
dengarlah nyanyian jiwa
yang selalu didendangkan sang pujangga,
syairnya bercerita tentang cinta
melodinya mengalunkan dendangan asmara
 
Bangunlah ...
jangan kau terlelap karna luka
sebab asmara selalu bercerita
tentang setia dan dusta dalam sebuah ikatan asmara

_____________________________________________


SEPARUH JIWAKU YANG HILANG

kau bagai purnama yang tersiram embun pagi,
kepergianmu menyimpan sejuta kenangan dihati
indahnya seakan tak akan dapat terganti,
ya,dialah sang pujaan hati

ku pandangi fotomu berulang kali,
aku renungi semuah kalimah yang kau beri
oh,,TUHAN
terimalah dia disisi_MU
tempatkanlah dia diantara kekasih kekasih_MU
karena aku hanya mampu berdoa dari sini

langit bermega jadi kelabu,
mengenang semua yang telah terjadi padaku,
kadang hati bertanya mengapa dan kenapa?
Namun tak jua ada jawaban
dan aku hanya mampu menangisi semua ini
__________________________________________
~*MUNAJATKU*~

Dalam setiap sujud panjangku
dalam dekap pangkuan_MU
dalam belai kasih beserta sayang_MU
tersirat hati akan rindu

rindu seorang kekasih sebagai pelengkap hidupku,,
namun aku masih sangat takut
untuk merasakan kehadiran itu

ya ROBB,

jika aku boleh meminta
labuhkanlah aku pada seorang insyan yang selalu mengutamakan cinta_MU,,,agar dia mampu:
_menjadikanku yang kedua setelah ENGKAU
_ikhlas meninggalkanku untuk bermesrahan dengan_MU dipertigaan malam
_mengajakku mendekap cinta,kasih serta sayang_MU dalam 5 waktu
_mengingatkanku akan indahnya berbagi
_tak segan menegurku ketika aku salah
_menjadikan dzikir dan tasbih sebagai alunan nyanyia dikala sepi
_bijak dalam mengambil keputusan
_AL_QURAN dan AS'SUNAH adalah panduan hidupnya
_sabar,ikhlas serta syukur tertanam dijiwa dan raganya

wahai ENGKAU sang pemberi cinta,

jika rasa itu kembali hadir
maka labuhkan rasa itu padanya
ya dia,dia yg benar benar ingin menjadi kekasih_MU

---------------------------------------------------------------
SAHABATKU

seberat apapun masalahmu
sekelam apapun beban hidupmu
jangan pernah berlari dari_NYA
ataupun bersembunyi


agar kau tak bertemu dengan_NYA
atau agar kau bisa menghindar dari_NYA
karena sahabat,,


seberapa jauhpun kau berlari
dan sedalam apapun kau bersembunyi
Dia pasti datang menemuimu
dalam sebuah episode kehidupanmu
sahabatku

alangkah indahnya bila kau temui ia
dengan dada yang lapang
persilahkan ia masuk dalam bersihnya rumah hatimu
dan mengkilapnya lantai nuranimu
hadapi ia dengan senyuman seterang mentari pagi
ajak ia untuk menikmati hangatnya teh kesabaran
ditambah sedikit panganan keteguhan
sahabat,,

dengan begitu
sepulangnya ia dari rumahmu
akan kau dapati
dirimu menjadi sosok yang tegar
dalam semua keadaan
dan kau akan mampu dan lebih berani
untuk melewati lagi deraan kehidupan
dan yakinlah sahabat,,
kau pun akan semakin bisa bertahan
kala badai cobaan datang menghantam
---------------------------------------------------------

SANG PENCINTA
ALLAH,,, ENGKAU dekat penuh kasih sayang,
tak akan pernah ENGKAU biarkan hamba_MU menangis,
karna kemurahan_MU,karna kasih sayang_MU,
hanya bila diri_MU ingin meletakan cinta pada jiwa-jiwa yang rela jadi kekasih_MU,

disetiap nafas,disegala waktu


  semua bersujud memuja memuji ASMA_MU
KAU yang selalu terjaga,pemberi segala

ALLAH ROHMAN,ALLAH ROHIM,

ALLAHU ya GHOFUR ya NURUL QHOLBI

-------------------------------------------------------------------
**UNTUKMU YG TELAH PERGI**

assalamualaikum cinta,,lewat desur angin malam kusampaikan rinduku padamu,,moga kau rasakan hangatnya diujung hatimu,,
aku tahu ,,pasti sekarang kau tengah menatapku dengan senyuman dibalik awan sana,,,jgn bersedih



 ya,,,!!! Karna aku akan tetap menjadi apa yg kau pintah,,
coba kamu lihat,! Sekarang tak ada lagi butiran2 air yg menetes diwajah senduku,,,
jangan menangis,aku tahu ini semua bukan inginmu tapi harus kamu tahu bahwa inilah jalan terbaik yg TUHAN pilih untuk kita berdua,,,
jangan takut aku lemah dan rapuh,karna reruntuhan luka itu telah aku bangun menjadi karang ketegaran,,
badai derita itjt telah aku hempas tabahan dan hujan ujian itu telah aku redam dgn cahaya kesabaran,,,
jangan bersedih,,aku akan berusaha menjadi wanita terhebat seperti yg kau pintah,,
jangan menangis,,dalam tapak tapak ujian ini akan aku lewati dengan senyum keikhlasan,,
karna aku telah yakin ada hal yg teramat indah diujung hariku nanti,,,
--------------------------------------------------------
angin...
Mengapa kau hadirkan badai untuk kembali menghancurkan ruangan yg baru saja aku rapikan

dingin...
Mengapa kembali kau bekukan hatiku dengan salju kebohonganmu,,,

bulan...
Mengapa kau gelapkan kembali malamku tanpa sinar cahayamu
-------------------------------------------------------------
PINTAKU
walau semua telah beku
masìh ku simpan 1 ruang kalbu
yang mana ku tempatkan pada rindu
ketika rindu mulai menggebu
ku mulai bangkitkan rasa itu
walau tak sama seperti yang dulu
ku berharap tak akan kembali terjatuh
 
-------------------------------------------------------------------
***SENANDUNG HATI TKW***

% UNTUKMU SUAMIKU %
ini aku istrimu yang coba pergi jauh dari sisi dan genggamanmu,ma'af aku yg harus menyisihkan kewajibanku dan mengabaikan hak2mu,,bukan aku egois atau ingin menyaingi kedudukanmu dalam bahterai


rumah tangga,,aku mohon kau mengerti tentang semuanya dan ridhailah aku dengan keikhlasan iman mu agar aku tetap dapat menjaga cinta dan kehormatanmu,,

% UNTUKMU ANAKKU %

ini aku ibumu yang tega meninggalkanmu,,bukan aku ingkar akan kodrat dan kewajibanku, tapi karna keadaan yg menuntut..asal engkau tahu wahai putraku semua ini kulakukan demi kamu buah hati ku,,aku mohon kau mengerti dan tak akan pernah membenciku,,

% UNTUKMU KELUARGAKU %

ayah ibu ini aku anakmu yang mencoba lepas dari tanggunganmu,,yang mulai melangkah untuk mempelajari kejamnya hidup,,ayah ibu aku mohon doa serta restu mu agar aku gak salah melangkah dan tetap menjadi anak kebanggaan kalian,,

------------------------------------------------------------------------
KERINDUAN
setangkai lilly yg di iringi senyum serta suara yg begitu lembut,
kembali menghampiriku dgn ucapan; 
tetap semangat sayang,hidupmu begitu indah 
jgn kau hbskan senyum disetiap langkahmu dan jgn lagi kau jatuhkan air mata di wajah senduhmu,,
maaf bukan niatku meninggalkanmu namun ini lah yg terbaik untuk kita dari_NYA,,,
tetaplah menjadi wanita yg tegar dan pemberani,aku akan menunggumu disini,,,
-------------------------------------------------------------------

**sahabat sejati ,,tak'akan tergantikan,,tak akan terlupakan,tak akan pernah terhapuskan,,karna ia telah tercatat dalam hati dan telah terlukis dalam sanubari,,,dengan kerendahan diri memohon ridha sang ILLAHI ROBBI moga tak akan ada mantan diantara kita,,aamiin**
------------------------------------------------------------------
>>>IBU<<<

IBU,,,
ma'afkan aku anakmu yg belum mampu menjadi sesabar dirimu,setegar dirimu,seikhlas dirimu,selembut dirimu dan aku juga belum mampu menjadi seperti dirimu yg penuh dgn kasih sayang tiada henti,karena dunia ini masih sering m

embuatku menjatuhkan air mata,,,

IBU,,

disetiap sujud panjangku,aku selalu bermunajat agar kau dibenar benar menjadi surga untuk ku anakmu,,,

IBU,,

ma'af kan aku yg belum bisa mengukir senyum diwajahmu,,ma'afkan aku yg selalu menuntutmu mencucurkan keringat dan air mata,,ma'afkan aku yg belum mampu membalas setiap tetes darah yg mengalir dalam nadiku,,

IBU,,

dalam renungan panjangku,aku sadari tak mungkin aku dapat membalas semua jasa yg kau beri padaku anak mu,hanya ketulusan doa yg mampu aku persembahkan agar kau di tempatkan pada keistimewaan di akhir jaman nanti,,

MA'AF IBU KARNA AKU BELUM MAMPU MENJADI SEPERTI APA YANG KAU PINTA,,,

------------------------------------------------------------

***AYAH***

AYAH,,,

entah apa yg ada d benakmu ketika kau tinggalkan ku dalam tangis dan sepi yg berkepanjangan,namun aku yakin kau menyayangiku lebih dari apapun maka dari itu di setiap sujud malamku,ku hantarkan do'a untukmu setelah ibu,k
arna aku yakin kau dan ibu yg mampu memberiku surga diakhir nanti,,,

AYAH,,,

aku ini hanyalah anak manusia yg tak luput dari penyakit hati,dan itu aku rasakan ketika melihat kehangatan anak dan bapaknya,,,aku ingin seperti itu,,aku rindu dekapanmu dikala aku menangis dalam kegundahan,aku kangen marah mu dgn kata2 bijak dikala aku khilaf dan salah langkah,,,

AYAH,,,

aku sadar dalam hidupku tak pernah ku rasakan kurangnya kasih sayang orang tua tapi entah mengapa hati ini hampa tanpa kasih sayang darimu,,ingin aku menangis dan mendekapmu agar kau tahu betapa rindunya hati ini akan sosokmu,,

AYAH,,

dalam ke egoan ini aku ingn merasakan nikmatnya makananmu,segarnya minumanmu,dan hangatnya belaian mu,,

AYAH,,,

tataplah aku anakmu yg selalu merindukan hadirmu,,,dan ucapkanlah satu kata untuk ku kalau kau benar menyayangiku,,aku gak akn pernah berhenti bersujud mengharap ridha_NYA sampai saatnya waktu itu tiba dan aku akan mengucapkan I LOVE YOU AYAH
--------------------------------------------------------------------
>>>Untukmu ABI<<<

ABI,,,
entah pantas atau tidak kata itu keluar dari lisanku,,karena kau begitu istimewa bg ku,,darimu ku temukan byk hal yg lama telah terbuang dari hidupku,,

ABI,,,

hati ini menangis ketika kau sanjung dan puji diriku,karna kata2 it terlalu istimewa bagiku yg hanyalah seorang akhwat akhir jaman yg tiada kesempurnaan,,
karna,,
aku tak mampu sebijak kadijah,karena aku msh selalu salah

aku tak mampu sesabar fatimah karena suatu saat kau akan temui ku marah dgn kerasnya,,


dan,,

aku tak mampu sepintar aisyah karna aku masih mengharapkan bimbinganmu,,,

ABI,,

jangan pernah kau ragu untuk menjadikanku sandaran hatimu,,
jangan pernah kau letih membimbingku menuju jalan_NYA,,
cintailah aku atas nama sang pemberi cinta sehingga kau mampu menerimaku apa adanya,,,karna aku hanyalah akhwat akhir jaman yg tiada kesempurnaan,,,

---------------------------------------------------------------------------
jauh sudah langkah kaki,,
yg terus berjalan di balik awan hitam,,
sampai detik ini hitam masih terus membayang,,
mungkinkah akan berlalu kembali cerah,,
menutup gelapnya cerita hidupku,,

lelah aku menanti sinar pelangi yg merona,,
lama aku menunggu hari-hari yang kembali membiru,,
dimanakah cahaya yg mampu mengusir mendung yg membelenggu,,
hingga tenang terasa dalam kalbu,,

 --------------------------------------------------------------------------
  ~*MANISNYA CINTA BERBUAH SURGA*~

BISMILLAHIROKHMANIROKHIM

Cinta memang bak samudra yang tak bertepi.begitu indahnya hingga terasa sulit,untuk dilukiskan.siapa saja yang memilikinya,sungguh tak berdaya ia mendustakannya bahwa itulah yang n

amanya CINTA.

Cinta bak lokomotif yang menggerakan hampir seluruh kehidupan insyan.cintalah yang menghantar ke pintu kebahagian,surga pun diraih dengan cinta,cinta pula yang menjerumuskan insan ke lembah kesengsaraan,terhina di jurang neraka karena di perbudak cinta.

Cinta adalah sebuah kata yang indah didengar,manis diucapkan,nikmat dirasakan.itulah karunia yang ALLAH bagikan kepada hamba_NYA.Segala puji bagi ALLAH yang telah menjadikan cinta sebagai jalan menuju apa yang dicintai_NYA,dan telah menjadikan ketaatan dan ketundukan kepada_NYA sebagai dalil atas kebenaran dan kejujuran cinta.
-------------------------------------------------------------------------
 IMPIAN

saat pertama kali jumpa denganmu
entah apa yang terjadi denganku
seakan aku yakin bahwa yang mampu membuatku bahagia
mungkin kau tak tahu apa apa tentang perasaanku
ketulusan rasa mungkin harus aku pendam
karena aku tahu siapa diriku
aku tak punya apa yang patut aku tunjukan
akupun tak punya apa yang kau inginkan

duhai rasa,,
aku ikhlas terpendam lara
karena aku tahu,
aku tak mampu membuatmu bahagia
 

0 komentar:

Posting Komentar